Agustus 28, 2016

Bermain bersama sepupu

Silaturrahim dan main bersama sepupu2 nya adalah hal baru yang disenangi Labib, karena udah mulai gede dan udah ngerti main kayanya, Sabtu kemarin, Labib dan Laudza ke rumah kaka shann yang lagi ultah ke 5tahun ( happy belated birthday kk shann) di Bogor, disana juga datang kk sheeba yang mama papanya anniversary ke 11tahun, (happy wedding anniversary pakde bude). Tambah rame deh disana, kumpul keluarga dan kumpul bocah, dari pagi ke siang ke sore ga habis2 obrolan, cuma makanan yang cepet habis hahaha padahal udah macem2, Dan sore nya lanjut dengan bakso, baksonya bikinan baba yang kami bawa ini laku, kata bude rasanya 9, yuhuu wenak tanpa pengawet, bakso ASLI! ( yang ini ga penting yak, eh semuanya juga ga penting keuless). Sekian aja yaaa, hehehe

Abang Labib main play doh, Adik Laudza main berantakin
Seneng banget main bareng kk sheeba dan kk shann

Agustus 24, 2016

Ayo Gunakan TPO KOTA

TPO adalah tempat penyeberangan orang, kalo TPO kota orang2 biasa menyebutnya terowongan, jadi kita sebut saja TPO adalah terowongan penyeberangan orang, disebut terowongan karena memang berupa terowongan, letaknya di bawah tanah, di kawasan stasiun jakarta kota.


Sejak tahun 2012 lalu hingga sekarang, saya hampir setiap minggu ke kota karena harus belanja, saat itu yang saya tau memang sedang ada pembangunan terowongan bawah tanah disana, sampai akhirnya di buka untuk umum, kalo saya tidak salah di awal tahun 2013 saya sudah mulai menggunakan TPO. Memang saat itu kondisinya masih saangat kurang terawat, walaupun baru buka tapi fasilitasnya tidak maksimal, itu kayanya yang bikin banyak orang malas menggunakan tpo. Padahal melalui tpo ini para penggunanya bisa dengan aman menyeberang lho. Lokasinya yang strategis diantara stasiun kota dan museum bank mandiri, memudahkan para pengguna commuter line yang ingin  melancong ke lokasi kota tua ( yang banyak museum sejarah nya), atau ke pasar asemka, ke pasar mangga dua, atau bagi yang ingin melanjutkan perjalanan melalui transjakarta di halte busway jakarta kota. Pokoknya udah bener banget deh lewat tpo ini, khusus untuk yang Mau naik busway Dan commuter line kayanya emang wajib lewat sini sih soalnya akses nya memang dari tpo ini.

Btw, kenapa ya masih banyak penyeberang memilih menyeberang dari atas ( jalan umum diatas nya yang cukup ramai kendaraan, kurang aman dan memang bukan untuk menyeberang) ?
Setau saya karena pada saat itu area terbuka di depan stasiun yang mulai dipagar, besi pagarnya sering di rusak sama oknum tak bertanggungjawab, padahal agak susah lewat situ karena harus miring dan  menunduk, tapi tetap saja orang2 mengantri untuk lewat dari lubang pagar itu, ckckck rata2 alasannya begini, mau cepat, lewat jalan atas langsung jalan ga perlu naik turun tangga seperti di tpo, hmmm alasan lain karena ketidak amanan, dulu di tpo ini di jam2 sepi sering banyak terjadi tindak kriminal seperti penjambretan, sangat disayangkan ya.

kondisi tpo dulu memang kotor, banyak pengamen dan pengemis disitu, bahkan jadi tempat nongkrong nya anak2 punk, kolam air mancur di tengah nya malah sering dipakai mandi dan cuci baju anak2 jalanan. Dengan begitu fasilitas seperti toilet, musholla dan lift jadi tidak berfungsi dengan baik,  tapi itu dulu lho ya.

Beda dulu beda sekarang, Saat ini wajah tpo kota semakin baik, banget malah, ga ada lagi pengemis dan tongkrongan anak2 punk apalagi tindak kriminal, di sepanjang terowongan kini berjajar para pedagang yang cukup rapi, mulai dari asesoris, makanan dan mini market, kolam air mancur ditengahnya juga dikelilingi tempat duduk melingkar, bahkan sekarang di depan kolam air mancur sudah ada ruangan khusus ibu menyusui, sepanjang terowongan selalu dihiasi ornamen yang menyegarkan mata, saat saya foto ini masih dalam rangka 17agustus jadi nuansa nya merah putih, sebelumnya pernah dihiasi dengan tema ketupat saat hari raya idul fitri,  pohon natal di hari raya natal dan lampion2 saat hari raya imlek, keren deh pokoknya.

Menuju tangga keluar museum bank mandiri

Menuju ke halte busway



Sekarang semakin banyak orang yang lewat tpo kota ini setelah di percantik, orang lalu lalang juga banyak yang ber selfie ria, atau sekedar beristirahat di bundaran air mancur untuk melepas lelah, jadi ajang rekreasi juga.

Agustus 23, 2016

Mie Ayam kok dikarungin!

Assalamualaikum,

Mau cerita sedikit percakapan antara pembeli dan pedagang mie ayam.

Pembeli : mie ayam 1 mas
Pedagang : makan disini atau dibungkus mba
( tersenyum ramah)
Pembeli : dikarungin aja mas 
( ini jawaban serius lho ya bukan sambil bercanda bahkan dijawab dengan sangat ketus, ckckck)

Si pembeli yang seorang perempuan berseragam minimarket ini enggak banget ya bahasanya, ga cuma itu, masih pasang muka juteknya si mba mba ini minta dikasi sambel yang banyak, mas mie ayam yang baik hati ini pun masih dengan ramah dan mempersilahkan si mba nya ambil sendiri sambel nya, daaaaaan dengan sombongnya si mba pasang muka jijik sambil angkat tangan nya dan miring2in mulutnya, katanya : ih gak gak saya gak mau pegang itu, ckckck mas mie ayam cuma bisa geleng geleng ( dalam hatinya Gapapa deh lo mau gimana yang penting lo beli mie ayam gue)

Padahal ga ada yang salah ya dengan pertanyaan di bungkus atau makan disini, mengingat si mba ini bukan pelanggan yang udah biasa beli dibungkus. Tapi kenapa ya bisa sebegitunya jawabannya. Hmmm mari kita berkhusnudzon, mungkin si mba lagi ada masalah sama pacarnya, mungkin abis di marahin bos nya, atau mungkin dia lelah hahaha

Info dari si mas pedagang mie ayam bakso yang baik hati tadi ( wich is my honey - baba nya Labib laudza) sampai tulisan ini di posting setidaknya si mba udah berkali2 beli mie ayamnya, semoga jadi langganan hehehe..

Agustus 21, 2016

Tujuh Belasan berlomba

Masih tentang tujuh belasan, karena tepat di tanggal 17 agustus rabu kemarin di tempat saya ada upacara sekecamatan, jadi perlombaan se RT nya di undur di hari minggu ini, pagi tadi setelah mendengar "halo- halo" dari lokasi acara yang cukup dekat dengan rumah, abang Labib langsung minta nonton lomba, langsung deh mimi nya capcus rapih2 si adik sekalian ajak baba nya juga , kami kesana lumayan pagi dan belum banyak orang, tapi semakin siang semakin rame yang datang, ga mau ketinggalan Labib ikutan daftar lomba kipas balon dan tangkap ikan, mimi nya ikut lomba bakiak, dan baba nya ikut lomba balap kelereng dan juga bakiak hehehe. Karena bapak2 jadi balap kelerengnya agak beda, sendoknya harus miring dan sambil meluk balon, lucu deh..



Yang paling lucu pas lomba kipas balon, yang ikutan kan seumuran Labib belum bisa diatur, jadi balon malah dipegang dan yang kipas2 dan heboh malah emak2 nya, haha.. sayang labib ga jadi ikutan lomba tangkap ikan karena si adik keburu ngantuk minta pulang, yang penting hari ini Labib senang Laudza senang dan mimi baba nya senaaang karena juara 2 bakiak jadi pulang bawa hadiah minyak goreng, deterjen, piring dan baskom.

Agustus 17, 2016

Tujuh Belasan

Sewaktu kecil dulu, acara tujuh belasan salah satu acara yang ditunggu2, terutama perlombaan nya, mulai dari makan kerupuk, kelereng, balap karung, tarik tambang, sampai panjat pinang, ga kenal kota atau desa, perlombaan nya nyaris sama, paling ada beberapa variasi lomba tergantung tempat dan tradisinya. 

Sewaktu kecil dulu di aceh, seingat saya kelas 4 SD, waktu itu pertamakali dan sekali sekali nya saya ikut upacara bendera sekecamatan, seingat saya dulu sih kayanya acaranya wah banget, besar, dan ruame buanget, semarak nya bikin ga bisa tidur semaleman, pagi2 buta udah berangkat menuju lapangan dengan seragam dan sepatu baru ( maklum ya anak kelas 4 sd hehe).

Sekarang, hari ini tanggal 17 agustus 2016, saya dengan 2 anak, pagi tadi juga " nonton" dan nimbrung di lapangan dekat rumah, iya ada upacara sekecamatan, ternyata rame banget, seneng bisa ajak abang Labib dan adik laudza, Labib yang udah ngerti excited banget nonton pawai drumband, rombongan kaka2 paskriba, rombongan warga dari beberapa rt dan rw dengan kostumnya masing2. Sayang ga sempet jepret fotonya karena hp nya di pegang sama suami yang lagi pulang ambil barang. Oh iya moment rame2 begini ga boleh disia2kan ya, saya dan suami dan 2 anak ngelapak, kalo tetangga2 pada jual es dan makanan, kami justru jualan AKSESORIS, jadi ga perlu modal lagi, tinggal mindahin stock barang yang ada di www.lapakpernik.com ke lapak pagi tadi. Menyenangkan.
Upacara 17an di lapangan dekat rumah
Sebenarnya, nilai terpenting dari setiap perayaan tujuh belasan tiap tahun nya adalah bukan sekedar perlombaan dan upacara nya saja, tapi bagaimana kita memaknai nilai perjuangan pahlawan kita dulu (serius banget ini) dan bagaimana kita menjalani dan mengisi kehidupan kita yang merdeka ini, dengan hal2 positif dan tidak melanggar norma2 bangsa dan negara. * prok prok orok
bener kan ya ?

Oya, dari dulu kecil sampai setua ini, saya sering kayak2 gemetar dan terharu gitu kalo liat upacara tujuh belasan, walaupun cuma nonton upacara di tv , apalagi di momen naiknya bendera merah putih, menyanyikan lagu kebangsaan dan keseluruhan rangkaian acaranya nya, bahkan sering kayak nangis gitu, ya gak sih ? Sering begitu juga kan ya? Itu berarti mungkin jiwa nasionalisme kita tinggi kawan, MERDEKA!!


Agustus 14, 2016

Abang dan Adik

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, sejak punya adik laudza, abang labib makin mandiri Dan makin keliatan sayang sama adiknya, bahkan jauh sebelum adiknya lahir diawal2 kehamilan saya, si abang udah suka nyiumin perut karena saya selalu bilang kalo Labib udah besar nanti mau jadi abang dan akan punya adik, kalo jadi abang harus sayang dan jagain adiknya, sering dibilangin begitu Labib nya jadi siap kayanya sebagai abang hehehe..

Karena jarak anak pertama dan kedua saya hanya 2tahun kurang 13hari, sempat ada ketakutan di diri saya bagaimana nanti Labib dengan adiknya, dan perhatian yang selama ini hanya untuk Labib otomatis nanti akan terbagi dengan adiknya, tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar, bahkan pada saat proses persalinan pun, saya suami dan Labib hanya bertiga menuju klinik untuk bersalin, Labib yang biasanya cengeng malam itu cukup baik, diruang bersalin saya seorang diri alhamdulillah cepat cuma 15menit si adik laudza udah keluar sementara abang Labib nya masih asyik main di ruang tunggu klinik sambil ngunyah jajanan nya, alhamdulillah

Setelah lahiran dan repot dengan adik bayi yang baru lahir, mulai deh abangnya cemburu dan sering nangis kalo mimi nya lagi nyusuin adik, pokoknya super duper repot pot pot deh hehe pasti ibu2 yang punya anak yang jaraknya deket udah khatam banget ini ya.. tapi ya apapun namanya itu pasti kan ada berakhirnya jadi saya jalani aja dan selalu berfikir kalo nanti juga enak kalo anak2 udah besar, jadi sekarang ya dinikmati aja deh, 24 jam full time bersama dengan rutinitas yang sama, heboh kalo lagi sama sama nangis, sama sama rewel karena lagi pada sakit, sama sama minta di gendong mimi nya, wah luar biasa deh pokoknya ga usah di ceritain detailnya gimana ya, berasa kaya punya anak kembar, duh ga ke bayang deh kalo beneran punya anak kembar gimana repotnya, saluuut banget sama ibu2 yang punya anak kembar, hebat.

Sekarang abang Labib udah hampir 3tahun dan adik laudza hampir setahun, liat mereka udah bisa main bareng, abangnya yang sadar diri banget kalo dia abang udah besar, kalo adiknya masih bayi, jadi kalo jajanan pasti adiknya cuma kebagian bungkusnya doank hahaha tapi hebatnya si abang ini sigap banget jagain adik yang udah mulai jalan 2 atau 3 langkah ini lho, kalo hampir2 nabrak, hampir jatuh atau suka masukin apapun ke mulut nya, pasti si abang langsung teriak panggil mimi nya suruh liatin adik, bahkan kalo dia bisa handel sendiri, adiknya bisa ga jadi jatuh karena dijagain abang, wiiii keren abang Labib.

Seperti ini kebersamaan abang Labib dan adik laudza setiap hari, bermain dirumah.




Oya abang dan adiknya ini walaupun lebih banyak akur nya, sering berantem juga lho, sering kejedot kepalanya, kalo hari ini adiknya benjol, besokannya si abang yang benjol,  udah mulai berebut mainan, mulai pukul pukulan, ntar kalo salah satu ada yang nangis baru deh mimi nya ngomel, hihihi 

Sekian dulu ya ceritanya..




Agustus 09, 2016

Bersyukurlah - Berbahagialah

Kalo lagi dapat duit lebih, dapat hadiah, dll kita pasti dengan mudah nya bersyukur ya, tapi kalo lagi dapat masalah, ujian hidup mungkin kita lupa dengan bersyukur, seolah masalah kita beraaaat hidup kita sekarat dan merasa masalah cuma kita yang punya, berlanjut dengan munculnya rasa pesimis, kemudian berpikir kalo hidup si a dan si b lebih baik, lalu berandai andai, seandainya dulu saya begini dan begitu...hehehe saya sering begini nih, semoga kedepannya ga begini lagi deh aamiin..

Kan sering dengar ya ketika diberi nikmat sebaiknya kita bersyukur dan ketika diberi ujian maka sebaiknya kita bersabar, ngomong nya sih gampang ya, tapi giliran kita yang ngerasain sendiri jadi susah ngelakuin nya, bener memang sabar itu luar biasa, mungkin dengan bersabar saat ditimpa masalah, kita bisa jadi orang yang semakin bersyukur, ga melulu melihat ke atas karena ga akan ada habis dan batasnya dan takutnya malah kita ga akan puas dengan yang kita punya, tapi lihat ke sekeliling dan ke bawah betapa banyak orang yang hidupnya jauh dibawah kita.
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7) 

Tulisan ini pelajaran buat saya yang tulis dan teman2 yang baca, jadi semoga kita menjadi orang2 yang selalu pandai bersyukur dan kemudian kita berbahagia dengan rasa syukur kita, contohnya begini misalnya lagi kesulitan keuangan tapi kita langsung inget kalo tetangga atau orang lain lebih sulit dari kita bahkan bisa jadi untuk makan aja susah, disitu kita sedang memupuk rasa syukur dan akhirnya menambah semangat mencari rezeki. Maka bersyukurlah lalu berbahagialah. Yuk mulai sekarang kita belajar menjadi orang yang rajin memupuk rasa syukur dalam diri kita dan menjemput kebahagiaan. Aamiin