September 06, 2016

Ayooo, habiskan makanan di piringmu!

Siapa yang kalo makan di piringnya selalu bersisa? Saya, ya saya masih sering menyisakan makanan di piring, tidak di sengaja sih tapi seperti hal yang biasa saja dan menjadi kebiasaan yang tidak baik. tapi tidak dengan suami saya, dia selalu menghabiskan makanannya, bersih tak bersisa * rakus apa laper?? Bukaaan, suami saya adalah orang yang selalu menghargai makanan, baginya tidak semua orang bisa makan dengan mudah seperti kita, banyak orang yang harus bekerja cukup keras hanya untuk makan, bahkan banyak sekali orang yang tidak bisa makan karena sangat kekurangan. Jadi bagi suami saya, menghabiskan makanan adalah salah satu bentuk rasa syukurnya.

Dari google
Beberapa tahun ini saya sedang berusaha keras untuk tidak lagi menyisakan makanan di piring saya, susah memang, apalagi kalo lagi makan diluar, atau makan di tempat acara tertentu, melihat makanan yang tersedia cukup bervariasi, tidak jarang hampir semua jenisnya pindah ke piring, dan setelah dimakan tidak habis semua malah kebanyakan sisanya daripada yang benar2 saya makan, pasti banyak kan yang seperti saya ini, ngaku! Hehehe bayangin deh berapa banyak makanan yang terbuang di setiap acara - acara tertentu tersebut. Mubazir banget ya, naudzubillah...

Berbeda dengan makan dirumah, kalo makan dirumah saya udah pinter nih ga pernah sisa lagi di piring kayanya memang rakus, suami bilang kalo makan taro nasinya jangan banyak2, kecuali kalo laper banget dan yakin banget pasti habis , tapi biar aman mending taro nasinya sedikit dulu, kalo masih laper kan tinggal nambah. Noted! Saya juga menerapkan ini ke 2 anak saya yang masih kecil, karena makannya masih disuapin, sebisa mungkin saya menyuapi keduanya sampai makanannya habis tak bersisa, tentunya sebagai ibu saya tau porsi makan anak sesuai dengan mood atau kondisinya saat itu ya.

Jangan pernah berpikir menyisakan makanan di piring itu keren, mubazir kok dibilang keren ya... dan jangan pernah melihat orang yang piring makan nya bersih itu norak,  kampungan, kelaparan, rakus atau apapun ejekan yang lainnya. Karena yang namanya makanan itu harus di makan bukan disisakan dan dibuang. Mubazir dan kata pak ustadz mubazir itu temannya syaithon hohoho.

Teman SMA suami saya, 15tahun yang lalu, kemana2 naik mobil sendiri tipe terbaru saat itu, kalo jajan semua makanan temen2nya dia yang bayarin, anak seorang mayor jendral (bapaknya sekarang sudah tiada dan dimakamkan di taman makam pahlawan kalibata), kalo makan sebutir nasi pun ga pernah bersisa dipiring nya, sering diledekin " elu, tajir2 makannya kaya orang kelaparan gitu" Dan dijawab " sayang tau, makanan jangan dibuang2!!" wuuuih kalo saya bilang, ini baru kereeeen...

13 komentar:

  1. Aye jg keren dong yaaa tong, hahaha.. Gw kan klo makan ngga bisa disambi, dan biasanya bersih bersinar :)) iyah karena memang harus ngga boleh sisa kan :) tajir tapi beriman yaaa hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wii ucil keren banget, ga perlu di cuci piringnya ya udah bersih bersinar.

      Hapus
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Setuju, saya juga selalu usahakan menghabiskan makanan, sekalipun makanan sisa dari anak2, #emak2bgt ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren mba, saya aja belum tentu mau makan sisa anak, saya harus belajar dari mba erna nih.

      Hapus
  3. Sejak kecil saya sudah bener-bener dididik oleh orangtua kalau makan itu harus bener-bener habis atau bersih di piring :)

    BalasHapus
  4. bener banget tuh kata Suaminya Mbak, ambil dikit aja dulu nanti tambah lagi.
    saya juga gitu, ambil dikit dulu baru ntar nambah biar deh dibilang rakus, wkwkkk. tapi klo di kondangan, makanan udah abis pengen nambah tapi malu, hihihih

    Temen Suaminya kereeen bingooo yah Mbak. Semoga kita bisa slalu bersyukur yah masih bisa dengan mudahnya dapat makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya mba diah, bersyukur masih bisa makan dengan mudah.

      Hapus
  5. pas liat yg enak2, kadang bawaannya marukk..
    pengen semua dijejal ke mulut, sekali suap. hihiihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kaya aku mba, suka maruk sama makanan enak, gapapa sih ya asal diabisin yak :)

      Hapus
  6. kalo Nabi Muhammad, setiap makan selalu menghabiskan makanannya ya Tante

    BalasHapus
  7. Wah pinternya dina, sunah rosul juga ngabisin makanan kita ya dija

    BalasHapus

buah tangan