Oktober 19, 2016

Warung Bude Margonda

Margonda, nama jalan di kota Depok, semua orang pasti tau jalan raya Margonda yang super duper macet dan super duper ruame itu kan. Saya ga mau bahas jalan raya margonda disini. Tapi mau bahas tentang 1 dari ratusan tempat makan yang ada di kiri kanan sepanjang jalan raya Margonda, yang akan saya ceritakan disini adalah warung, namanya Warung Bude Margonda. Letaknya ada di sebelah kiri jalan dari arah Jakarta, sebelum Mall Margo City.

Warung Bude Margonda (WBM) ini buka di jalan raya Margonda sejak tahun 2001 dan sejak itu sudah 2x pindah tempat, ga jauh sih dekat2 situ juga pindahnya sampai di lokasi sekarang ini. Saya iseng googling Warung Bude Margonda, nemu foto ini yang adalah WBM yang lama.


Sekarang udah pindah ke sebelahnya, spanduknya juga udah ganti, begini penampakan terbarunya.


Lebih lebar warung yang sekarang, ini karena memang pelanggannya yang ga pernah sepi, dan penuh sesak di jam2 makan, jadi dengan WBM yang sekarang, Bisa lebih banyak menampung pelanggan yang makan di tempat atau dibawa pulang, tempat yang sekarang juga bikin pelanggan agak betah berlama2 nongkrong disini. Kebanyakan pelanggan WBM ini memang sudah langganan tetap.

Kenapa WBM ini selalu rame sehari2nya dari sarapan pagi, makan siang, sore hingga malam hari ? Karena menu nya  yang benar2 masakan rumahan, banyak pilihan dan rasanya juga enak, yang paling penting MURAH. Bisa dibilang WBM ini salah satu tempat makan paling murah di sepanjang jalan raya Margonda Depok. Karena memang di sepanjang jalan itu udah dipenuhi dengan deretan restoran dan mall yang harga makanan nya pun bisa dibilang agak mahal. Btw, menu nya apa aja sih di WBM ini? Menu rutin yang hampir ada setiap hari nya adalah nasi putih dengan aneka lauk rumahan seperti telur ceplok, telur dadar, telur balado, ayam goreng, ayam kecap, ayam kuah cabe, aneka macam ikan goreng, aneka pepes seperti pepes ayam, pepes ikan. Yang istimewa disini adalah kamu hanya membayar nasi dan lauk ( telur, ikan atau ayam) nya saja, karena semua sayuran free alias di gratisin sama Bude, sayuran rutin yang ada setiap hari adalah tumis daun singkong, orek tempe, tumis sayur campur dan beberapa sayuran lainnya, jadi kalo kamu mau campur semua sayuran dipiring kamu, itu ga bakalan di hitung karena gratis, enak banget kaaaan. Oya, diluar menu rutin sehari2nya si Bude juga termasuk yang rajin nambahin menu baru atau dadakan tergantung musim atau harga pasar, jadi sesekali di WBM ada menu jengkol, Pete, dll sesekali juga ada botok pete, pepes jamur, dll. 

Buat kamu yang nyari menu selain yang saya sebut tadi, tenaaaang makanan jajanan juga banyak disini kok, ada soto ayam bening racikan Bude yang tiap hari nya bikin ngantri, ada mie ayam bakso yang wenak surenak, dan ada es kelapa dan sop buah yang sueeeger. Tuh kan lengkap banget ya di Warung Bude Margonda ini. Tunggu apalagi mampir yuk ah. 

10 komentar:

  1. Sering dengar mengenai Margonda ini. Darimana ya dengernya? Belum pernah ke daerah ini, hanya denger aja. Kayaknya enak juga ya Mbak masakannya Bude ini. Warung Bude Margonda maksudnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba lev, siapa tau kapan2 lewat depok mampir yuk mba

      Hapus
  2. Warung bude.. kpn ya bisa mampir ksituuu. Mau numpang makan ah :)) lega ya tong tempat nya, coba dari jaman kuliah knalnya. Minta makan gratis :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cil pokoknya kalo lewat Margonda, mampir warung bude ya, makan gratis...

      Hapus
    2. Tong, hapusin aja klo ada komen yg link hidup gini

      Hapus
  3. warung warung begini kesukaanku banget Tante...
    makanannya tradisional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dija sayang, sama donk kita yah toss

      Hapus
  4. Menu masakan rumahan, murah, waah.... bener-bener warungnya Bude ini :)

    Ohya, sekalian izin ya, Mbak, tadi saya follow blog ini. Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih pak akhmad, aku juga Mau follow blognya ah..

      Hapus

buah tangan