Agustus 09, 2016

Bersyukurlah - Berbahagialah

Kalo lagi dapat duit lebih, dapat hadiah, dll kita pasti dengan mudah nya bersyukur ya, tapi kalo lagi dapat masalah, ujian hidup mungkin kita lupa dengan bersyukur, seolah masalah kita beraaaat hidup kita sekarat dan merasa masalah cuma kita yang punya, berlanjut dengan munculnya rasa pesimis, kemudian berpikir kalo hidup si a dan si b lebih baik, lalu berandai andai, seandainya dulu saya begini dan begitu...hehehe saya sering begini nih, semoga kedepannya ga begini lagi deh aamiin..

Kan sering dengar ya ketika diberi nikmat sebaiknya kita bersyukur dan ketika diberi ujian maka sebaiknya kita bersabar, ngomong nya sih gampang ya, tapi giliran kita yang ngerasain sendiri jadi susah ngelakuin nya, bener memang sabar itu luar biasa, mungkin dengan bersabar saat ditimpa masalah, kita bisa jadi orang yang semakin bersyukur, ga melulu melihat ke atas karena ga akan ada habis dan batasnya dan takutnya malah kita ga akan puas dengan yang kita punya, tapi lihat ke sekeliling dan ke bawah betapa banyak orang yang hidupnya jauh dibawah kita.
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7) 

Tulisan ini pelajaran buat saya yang tulis dan teman2 yang baca, jadi semoga kita menjadi orang2 yang selalu pandai bersyukur dan kemudian kita berbahagia dengan rasa syukur kita, contohnya begini misalnya lagi kesulitan keuangan tapi kita langsung inget kalo tetangga atau orang lain lebih sulit dari kita bahkan bisa jadi untuk makan aja susah, disitu kita sedang memupuk rasa syukur dan akhirnya menambah semangat mencari rezeki. Maka bersyukurlah lalu berbahagialah. Yuk mulai sekarang kita belajar menjadi orang yang rajin memupuk rasa syukur dalam diri kita dan menjemput kebahagiaan. Aamiin



5 komentar:

  1. iya Mbak...kadang juga dibilang kalau lagi susah..cobaan, kalau lagi byk duit lagi dapat rejeki. Padahal sebetulnya banyak duit juga cobaan ya Mbak. Intinya apapun kita harus selalu mensyukuri. Tapi kadang pas ngalamin sendiri suka susah juga...xixi.

    BalasHapus
  2. Nanti baca lagi,bocil pada minta maen haha

    BalasHapus
  3. Ucilkuh, gue juga sering nyuri waktu buat baca2 cigreydotcom hihi

    BalasHapus

buah tangan