Agustus 07, 2011

Mie Ayam my Bakso Before Ramadhan

Assalamualaikum , hey ho teman - teman,,,, waaaa sudah lama aku tidak ngeblog dan blogwalking, maafkan...buat kalian yang meninggalkan ucapan dan doa di tanggal 19 juli 2011, terimakasih sekali ya teman - teman, aku seneng banget lho didoakan sama kalian, aku yakin hal yang sama juga akan berbalik kepada kalian ya teman..amiiiin
Diusiaku yang sudah seperempat abad ini, aku sungguh sangat bersyukur akan segala hal yang kupunya, meskipun sedikit karena memang banyak sekali hal yang tidak kupunya, meski tak sempurna meski jauh dari "ada" . tapi entah kenapa aku dan haniku, kini merasa  sangat optimis dengan semangat yang kami punya, kerja keras yang selalu kami jaga, dan kemauan berusaha, anggap ini proses. jangan lihat hasilnya ya, nanti saja, tunggu saja, karena aku yakin kami akan menikmatinya, senikmat mie ayam buatan haniku, *hush lagi puasa juga hihi

Alhamdulillahhirabbilalamin, ini nih hal yang semakin membuat aku dan haniku bersyukur dan sadar betapa maha pemurahnya sang pemilik dunia, memang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tapi sungguh ya Allah aku ini benar-benar sangat bersyukur, jadi inget ayat Alquran yang artinya :
" Mintalah padaKu, niscaya akan AKU kabulkan", subhanAllah saat ini aku merasakan yang namanya doaku dikabulkan dengan segera, beberapa minggu sebelum ramadhan kebetulan
di margonda lagi sepi teman - teman, karena para mahasiswa yang menghidupkan perekonomian di margonda liburan dan pulang kampung, nah gerobak mie ayam haniku kena imbasnya juga tuh, yang biasanya perhari terjual 30- 50 mangkok, tiba -tiba turun drastis dibawah 10 mangkok perhari, dan suatu hari honeyqu dengan senyum melasnya bilang ke aku " hari ini aku cuma 6 mangkok han" aku yang dengar agak kaget sih, masa sih...tapi dengan yakinnya aku bilang, "gapapa han pasti ada sepinya ga mungkin rame terus, ntar juga diganti sama Allah, besok kamu pasti rame deh" hehehehe
Setelah ngobrol dan shalat isya, siapa yang sangka doaku terjawab, temen kantorku, mba Nani yang baik hatinya itu telpon mau order mie ayam 15 bungkus buat besok pagi, mba nani minta dibuatkan porsi 10ribu, padahal harga normal mie ayamku hanya 7 ribu. subahAllah betapa senangnya aku, dan wajah haniku langsung sumringah, tanpa pikir panjang langsung aku iyakan,  artinya untuk besok paginya aku harus menyiapkan 27 bungkus, karena sebelumnya sudah ada orderan 12 bungkus.  kami bangun jam 3 pagi untuk ke pasar beli sawi, kecap, saos , kertas pembungkus dan sumpit.. nyiapin semuanya sampe jam 5an dan langsung berangkat ke kantor. sampe kantor jam 6.30 pagi, Alhamdulillah ya Allah, terimakasih banyak mba Nani.
ow iya, sebelumnya, tanggal 13 Juli, aku juga dapat orderan dari Indah sahabatku buat kantornya, lumayan 10 bungkus, sementara orderan kantorku sudah 15, jadi hari itu aku bawa 28 bungkus, dilebihin 3 takut ada yang  mau, eh bener lho, tiap bawa lebih pasti selalu ada yang mau beli mendadak. Alhamdulillaaaah. Berikutnya tanggal 21 juli 2011, yang ini orderan dari Ucil, baik deh ucil bayarin temen-temen kantornya sarapan mie ayamku, orderannya 10 bungkus, dari kantorku 5 bungkus, dan aku bawa 17 bungkus, lebih 2 laku juga akhirnya. hari itu aku agak telat sampe kantor karena harus mampir dulu ke kantor ucil, untung antara kantorku dan ucil hanya memakan waktu 20 menit tanpa macet, lumayan bisa melepas kangen dengan ucil dan bonusnya ketemuan ma si pengantin baru thia, ini kami: 
uciiiil, makasih banget yaaaaaah.... :)*
Minggu berikutnya adalah minggu terakhir sebelum ramadhan tiba, aku makin gencar nih promosi mie ayam, cukup dengan woro- woro "minggu terakhir sarapan mie ayamku nih, pesen dooonk" pada kasihan kali yah sama aku,hahahaha..
Seminggu sblm ramadhan itu aku terima 3 x orderan mie ayam, dari 17 bungkus, 40 bungkus (33 bungkusnya ini disponsori oleh pak Arsil, terimakasih bapak :) ) dan 15 bungkus di jumat terakhir.

lihat, betapa sayangnya Allah kepada aku dan haniku, dalam waktu kurang dari 2 bulan, total pesanan mie ayam my bakso dari kantor sudah 22 x dan melebihi 250 bungkus (data ini akurat karena semuanya tercatat di buku kecilku), subhanAllah ya Rahmaan, selain dari pesenan kantorku, andalan kami pastinya dari warung gerobak kami di depok margonda, dan walaupun selama seminggu ramadhan ini penjualan mie ayam kami sangat jauh berkurang dari hari sebelum ramadhan yaitu  hanya 6 - 10 mangkok, jauh banget ya dari 30 - 50 mangkok perharinya ?
Bagi kami, ini juga salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kami, kami jadi punya waktu istirahat dibanding sebelumnya, dan Allah memberikan kami kesempatan untuk lebih khusyuk menjalani ramadhan kali ini, terimakasih ya Allah,Alhamdulillaahirabbil'alamin...
Buat teman-teman yang menjalani shaum, selamat berpuasa yaaaah, semoga tiap kegiatan yang kita lakukan di bulan mulia ini bernilai ibadah yaaah...

*catatan ini hanya sebagai pengingat bagi aku dan haniku disuatu hari nanti

15 komentar:

  1. wassalam. Selamat menunaikan ibadah puasa

    BalasHapus
  2. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga religius dadakan :)

    BalasHapus
  3. Met puasa juga, semoga bulan Ramadhan kali ini lebih berkah ^^

    BalasHapus
  4. selama Romadhon saya baru sekali makan mie ayam

    BalasHapus
  5. pengen mie ayam..... glek.!!

    BalasHapus
  6. Subhanallah, Allah itu emang Maha Penyayang yaa Nad :)

    Rejeki itu bisa datang dari mana saja..

    selamat puasa ya Nad ;)

    BalasHapus
  7. asal mau sabar dalam meminta, Allah pasti kasih yg terbaik, sukses selalu mbak :) Selamat menjalankan ibadah ramadhan.......

    kangen deh ama mbak nad, dah lama gak nongol :D

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah.. kesabaran itu ada hasilnya yah kak :D hehehe

    rezeki mang ga lari kemana :D

    BalasHapus
  9. alhamadulillah saya ikutan bahagia jika mie haniku laris manis hehe

    mbak bisa pesan satu buat makan sahur nih.. gak pakai sambal ya hehehe

    met sahur mbak Hani, eh mbak Nadia

    BalasHapus
  10. ternyata begitu ceritanya :D
    jadi udah ganti suami tong, hani. cewe apa cowo :))

    yah seberapapun yg dikasi Allah, smoga kita bs bersyukur..

    BalasHapus
  11. Wa'alaikumsalam warahmah...^_^
    mbaaaaakkk... sumpah,, belo terharu banget bacanya, tiba2 jadi melow.
    janji ALLAH itu pastii, cuma bisa bersyukur Alhamdulillah..:)

    BalasHapus
  12. @Wahyu Eko Prasetyo, Selamat Menunaikan Ibadah Puasaaa, :)
    @Dodi Faedlulloh, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Semoga Ga Religius Dadakan yaaaah

    @ria haya, AMiiin mba Ria, semoga Berkah juga buat mba.
    @Lidya, aku malah belum sekalipun mba Lid, hihi
    @bunda kanaya , yuk Bunda, mampir ke warung kamii

    BalasHapus
  13. @.:diah:. , selamat puasa juga ya Di, bener Di ada aja deh rejeki dari Allah.

    @nurlailazahra, aku juga kangen kamuuuuu, maaf ya belum sempet komen di kamu Nur

    @Dhe , Yo i Dhe,,,, semoga kita selalu menjadi orang sabar yah

    @Lozz Akbar , haha MAs Lozz bisa ajaaaaaaaaaaa

    @Ucil, hush ucil hahahaha
    iya cil sekecil apapun kalo kita bersyukur pasti cukup aja yaaaah

    @Belo Elbetawi , Alhamdulillah Belo, aku juga - SUMPAH- seneng baca komen belo hihihihi

    BalasHapus
  14. kira kira bakal berlangsung terus gag nii sampe setelah ramadhan!?!? keren bisa bisnis seeprti ini :( uughh...

    BalasHapus
  15. " Mintalah padaKu, niscaya akan AKU kabulkan",

    Kalimat itu jadi inget film Proposal Daisasuken...

    BalasHapus

buah tangan