November 01, 2010

Kota Tua Penuh Warna


Jakarta 31 Oktober 2010 Museum Fatahilah dimeriahkan dengan Acara Bertajuk Indonesia Penuh Warna, Senang sekali aku bisa berada ditengah - tengah acara itu, jadi Bonus karena tujuan utama aku tentunya untuk berwisata museum, Agenda Rutin yang sengaja aku jadwalkan setiap minggu. aku sebut bonus karena selain mengunjungi museum dikawasan kota tua, aku juga bisa menikmati berbagai kegiatan menarik seperti
pawai budaya yang diikuti oleh perwakilan 33 Provinsi Indonesia, menampilkan beragam budaya nusantara dengan rute wilayah museum fatahilah dan sekitarnya. Ada juga panggung budaya menampilkan beberapa kelompok musik tradisional, perkusi dan kolaborasi musik modern, lagu, tarian berbagai daerah dan kesenian lainnya seperti Barongsai, perguruan kungfu Shaolin, dan Ondel - ondel Jakarta. Kemudian aneka lomba permainan anak di halaman museum Fatahilah, dimana pengunjung dapat mengikuti permainan dengan gratis. serta lomba photografi dengan tema Indonesia penuh warna dan panggung budaya sebagai objeknya.



Keliling, berjalan atau bersepeda di area ini tidak perlu khawatir capek, lapar ataupun haus, karena para penjaja makanan siap menggoda mata para pengunjung, Mulai dari cafe Batavia, kantin - kantin museum sampai deretan gerobak makanan minuman beraneka macam, seperti nasi gorengmie goreng, kwetiaw, ketoprak, lontong sayur, batagor, gado - gado, kerak telor, aneka rujak dan aneka minuman.

By The Way ada 3 Museum yang aku kunjungi di hari itu :
  1. Museum Sejarah Jakarta / Fatahilah
  2. Museum Wayang
  3. Museum Seni Rupa dan Keramik
di sela - sela menonton rangkaian acara dan sembari keluar masuk 3 museum aku sempatkan untuk foto bareng dengan beberapa pengisi acara, salut buat anak - anak teater yang mau berkeliling untuk meminta sumbangan ke setiap pengunjung yang hadir dalam rangka bakti sosial bagi para korban bencana Wasior, Mentawai dan Gunung Merapi.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

buah tangan