Juli 01, 2011

Percakapan Seputar Honeyqu

Kali ini pengen cerita tentang honeyqu, yang mana? itu lhooo yang jualan mie ayam dan bakso, dia itu suamiku....

Percakapan ini terjadi, setelah banyaknya pesenan mie ayam dari kantorku, jadi sekarang udah pada tau kalo "suaminya nadia itu jualan mie ayam bakso "

Percakapan 1, lokasi :ruangan kantor

Q : Suami lo kerja dimana nad?
A : diwarung
Q :ga kerja?
A : kerja laaaah, tapi ga kantoran baru resign 3 bulan lalu
Q :masa sih? kog bisa?
A : iya bisa, ga pengen jadi orang kantoran mulu katanya
Q :trus diwarung ngapain?
A :jualan mie ayam sama bakso
Q :ya ampun kasian banget nad

*ga jawab, cuma senyum - senyum aja

Percakapan 2, lokasi : Toilet Lt. 19

Q :Nadia, yang bikin mie ayamnya katanya suami kamu ya?
A : iya mba, gimana rasanya mba ada yang kurang apa?
Q :gak kog nad, enak...
itu suami kamu ga kerja?
A : kerja donk mba, itu kan jualan mie ayam sama bakso
Q :yaampun kenapa ga kerja?
A : kerja donk mba itu namanya, mau mulai usaha sendiri mba
Q :tapi dulunya sempet kerja?
A : ih sampe ssekarang juga kerja mba, cuma beda tempat doank
Q : terus resign? kasiaaaaan
A : iya resign karena mau dagang

*cuek aja ah males nyambungnya...
Percakapan 3, lokasi : ruang kerja

Q :Nad, suami kamu mau kerja gak? ini ada lowongan kalo mau apply ke saya aja ya,
A : wah terimakasih pak infonya
tapi maaf pak katanya suudah ga mau kerja kantoran lagi pak
Q :lho kenapa?
A : iya kan resign dari kantornya dulu demi dagang pak
Q :oke deh nad, maaf ya
hehe gapapa kog Pak
Percakapan 4, lokasi : lobby, nungguin LIFT

Q :eh nadia, katanya suami kamu jualan mie ayam ya?
A : iya, yang tadi ibu makan itu buatan suami aku,
Q :owwww
A : kurang apa bu Mienya?
Q :ennak lho mie ayamnya
A : makasih bu *sambil cengengesan
Q :hmmm, kenapa suami kamu ga kerja nad?
A : lho, kerja kog bu, di warung jualan mie ayam
*diem
Q: udah lama?
A :jualannya sih udah 8 bulan, tapi yang dipegang sendiri baru 3 bulan

....
....
....

Q :Kasian ya suami kamu udah ga kerja....

de el el, banyak banget percakapan serupa, intinya mereka kasian sama honeyqu, 
Heeeeellllllllllllllllloooo what de, what de, what de maksud???? Maksud Loooooooh? 
* gaya fitri tropika hahaha

Heran, kenapa ya mereka bisa bersikap seolah - olah suamiku adalah orang yang patut dikasihani, dan aku?aku tetap semangat, gak peduli dengan rasa kasihan yang gak beralasan itu, tau kenapa? karena itu ga sebanding dengan mereka yang mengacungi jempolnya dengan usaha kecil suamiku itu, banyak sekali lho, beneran aku sampe kaget ternyata banyak orang yang salut dengan suamiku, dan akhir - akhir ini aku malah merasa beruntung dari sebagian orang - orang disekitar aku yang katanya mau mulai dagang, mau buka usaha, pengen jadi pengusaha. hey, honeyqu sudah di posisi itu lhooooo, bukan sekedar angan-angan tapi SUDAH DIKERJAKAN! walaupun masih kecil, tapi sungguh aku dan suamiku sangat bersyukur.

Lokasi : di Rumah kontrakan kami.

Honeyqu : han  mie aku udah naik kelas, ga cuma dimakan mahasiswa tapi sekarang pelangganku banyak yang naik mobil, apalagi bisa masuk kantornya nadia, dimakan sama bosnya nadia lagi, makasih ya han,,, Alhamdulillah aku makin nyaman dengan duniaku sekarang, duniaku emang disini han, ga cocok dikantoran, aku senang jualan dijalan.. maafin aku ya han, belum bisa bahagiain nadia, tapi doain aja, aku yakin nanti pasti bisa bahagiain nadia, bisa jalan dan jajan  ke tempat yang nadia suka ga perlu mikir-mikir lagi, kita semangat ya han..

itulah honeyqu, sering banget minta maaf, selalu minta maaf karena belum bisa bahagiain aku, padahal aku juga jarang minta macem-macem, dan tiap dia ngomong maaf seperti itu, no coment, aku cuma bisa diem, demi Allah aku bahagia punya suami seperti kamu honeyqu...

25 komentar:

  1. IIh... mas nya mbak nadia manis banget siih... jadi mau nagis bacanya..
    ayo mbaaaakk... semangaaattt ^_^
    hioneynya mbak kan seorang pengusaha, sumpah.. penasaran sama rasa baksonya :)

    BalasHapus
  2. wah padahal kalau udah stabil omset pedagang makanan tuch lebih besar dari gaji orang kantoran dech kayaknya. salut dech buat suaminya yg berani berwirausaha dan keluar dari zona nyaman
    tetap semangat mba ^^

    BalasHapus
  3. aku mau mie ayamnyaaaaa.......
    gk usah kasih saos, kecap aja....
    sawinya yang banyak dan sambalnya yang banyak ya...

    #uuu kangen mie ayam...

    Aku ingat 'sahabat' jaman kuliah mb. Dia dagang mie ayam keliling. Suka lewat di tempat nongkrong sy, dan sy and the gang sering banget makan mie ayamnya, makanya kami jadi akrab n bersahabat. Enak dan unik mie ayamnya, gk kaya mie ayam biasanya. Habis lulus kuliah n kerja, jadi jarang ke kampus n tempat tongkrongan itu. Pas ketemu lagi sm temen nongkrong, dikasih tau kalo Panjul (nama penjual mie ayam itu) sekarang udah sukses, udah punya kios sendiri untuk dagang mie ayam dan dagangannya laris manis. Senang sekali mendengarnya.

    Semua pekerjaan baik jika dilakukan dengan sepenuh hati.

    Salam sukses untuk suaminya ya mb. Semangat!!

    BalasHapus
  4. jadi pengusaha gajinya bisa lebih dibanding jadi karyawan

    BalasHapus
  5. begini nih mayoritas masyarakat kita mbak, masa orang jualan dibilang tidak kerja ya padahal kan menghasilkan. sabar aja gak usah terlalu dipikirkan.
    Padahal banyak loh dari usaha warung tapi berhasil sukses. good luck ya

    BalasHapus
  6. biarlah orang berpendapat apa, aku rasa temanmu yang bertanya itu karna gak punya jiwa wiraswasta :p
    kalau aku malah salut banget sama suamimu ^^ hebatt usahanya bisa maju
    semoga aku jg bs mengikuti jejak suamimu :P

    BalasHapus
  7. wah orang ngak tau ya kalau dagang itu pemasukannya besar, hebat deh mbak udah berani buka usaha sendiri :)

    BalasHapus
  8. pandangan orang banyak itu.. lelaki dianggap ga mapan kalo ga kerja kantoran.. padahal belum tentu banget..

    semangat ya!

    BalasHapus
  9. Aku malah pingin usaha sendiri Kak,,lebih nejoy dan bisa mengatur wkatu sendiri...

    salut dah pada suami Kak Mutia

    BalasHapus
  10. hmmm, yanti besar dikeluarga wiraswasta, dan punya prinsip biar jadi pemimpin digubuk sendiri, dari pada bawahan digedung yang mewah......^^

    ikut juga ah mba, heeeloooo plis deh emang yang dikatakan kerja itu orang kantoran doang,enggak kan... :)) sambil menginnocent
    "jadi ingat kata dosen dulu, jangan cari kerja tapi ciptakan lapangan kerja.

    salut deh buat honey kak Nadia,
    waah senengnya kak Nadia dapat suami yang begitu menyayangi ^^ barakallohu fi 'umrik ya kak buat keluarganya....

    BalasHapus
  11. yang kasian itu mereka Nad.. mereka gak punya wawasan berwirausaha.. tenang aja, someday suami Nad lebih berhasil daripada mereka, mereka pasti gak bisa bilang kasiaan lagi.

    aku juga sering ditanya, suamimu ga kerja?? hehe.. padahal kerja kan ga harus ngantor mulu yah Nad..

    aku juga dlm persiapan ingin resign, ga mau jd orang kantoran mulu.. :D

    *Tos ah!!* Keep smiling, keep fighting, and Keep the spirit..

    BalasHapus
  12. wih beruntungnya mbak dapet suami kaya gitu :D
    berani memulai usaha sendiri dan meninggalkan kantor, dan sangat mencintai istrinya

    BalasHapus
  13. rezeki ga kemana kan.. mungkin rezeki suaminya emg dari situ mba :)

    BalasHapus
  14. lah, beneran mbak mutia uda punya suami? bener gak sih??? lha kmaren kok aku komen 'kapan nyusul?' aduh jadi bingung... maklum pengunjung baru.... hehe

    BalasHapus
  15. PAdahal menjadi wiraswasta dan menjalani usaha sendiri itu hal yang membanggakan loh.. tapi minset orang2 masih memandang sebelah mata.. tapi saya salut buat suami, lah bukan keputusan mudah loh itu!,

    boleh deh kapan2 saya nyicipin mie ayamnya?. hahaha secara saya penggemar mie ayam

    BalasHapus
  16. aku gak setuju ama yg bilang "Kasiaann" untuk suamimu mbak, justru aku bangga ama kalian berdua. moga aja mereka2 yg berkata kasian itu, kelak akan menyesal dg perkataan mereka krn melihat kesuksesan kalian berdua suatu saat nanti :)

    BalasHapus
  17. Special untuk Belo, ria haya ,Mba Yustha, Mba Lidya, r10, Mba Ria, honeysweety , Mba Hilsya, Kang Sofyan , Yanti, Mba Vita, Mas Reza Fauzi , Aina, omgitswina, Mas Gaphe dan Mba Zahra, SubhaNAllah baca komentar kalian semua bikin aku tambah semangat, bangga sekali aku bisa punya teman seperti kalian, walaupun kita ga saling kenal, tapi sungguh dukungan kalian ga akan pernah aku lupa. jadi terharuuuu


    Terimakasih banyak ya teman - teman, sukses buat kalian semuaaaa

    BalasHapus
  18. jadi wirausaha itu keren lho, saya & suami aja udah sepakat mau mendidik si kecil buat punya jiwa entrepreneur.
    Salut buat suami Nadia & Nadia-nya juga, tetap semangat ya ... sukses menanti !

    BalasHapus
  19. amin mba Dey, sukses juga untuk mba Dey dan suami ya mba,,,,Terimakasiiiih

    BalasHapus
  20. hebat sekali suamimu mba :) betul sekali.kalo kita mencintai pekerjaan kita,apapun itu asal halal Insya Allah akan berkah.ga ush pedulikan omongan negatif org itu cuma jadi penghambat.

    BalasHapus
  21. tenang, saya jg sedang mencoba berwirausaha ni, nerbitin novel sendiri.
    mereka cm ngga tau aja, gmn penghasilan wiswasta bisa jauuuh lebih banyak dr orang kantoran. so sweet suaminya. semoga saya bisa dapat suami yg so sweet kayak gitu. amin

    BalasHapus
  22. Dibalik seorang pria sukses terdapat wanita yang tangguh Mba, yang mencintai dan menyayanginya dengan ketulusan hati.

    Sukses selalu untuk anda berdua.
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  23. Whuahahahahhaha, akhirnya saia ada temen jugah (ya suami mba itu). Kata siapa wirausaha itu kasian...Enak Tauuukkkk gitu bilangin ke temen-temennya :)

    Titip salam ke suaminya. Semangat gitu yah...Rasulluloh juga kerjaya dagang, nggak ngantor, nggak dibelakang meja :)

    BalasHapus
  24. salam kenal ga sengaja lihat topiknya menarik,
    emang masyarakat kita masih memandang kerja adalah berangkat pagi2 pulang sore2, saya salut mbak dengan suami mbak, saya sendiri mau lepas dari status karyawan masih belum berani,
    semangat ...

    BalasHapus

buah tangan